All About INTERNET..

asikna internetan
Internet? Siapa yang gak kenal?
Dulu, internet hanya dikenal oleh orang-orang tertentu saja. Namun sekarang, bapak, ibu, kakek, nenek, bahkan anak-anak sekalipun kenal yang nama’e INTERNET.
Dulu, internet cuma buat ngirim e-mail sama ngases data** penting aja. Tapi, sekarang internet dibuat pesbukan, twiteran, dan tetek bengek ah!. Pesbuk, twiter, dan semua jejaring sosial lainnya udah ngubah gaya hidup kita. Dulu, internet cuma bisa diakses di PC aja, dan..gak praktis banget!. Masa buat ngirim e-mail aja butuh alat segede itu..bayangin jika mau dibawa ke mana-mana, gak ada yang mau dah!
Tapi, sekarang telah berubah. Jangankan kirim e-mai, pesbukan, twiteran, dan semuanya yang dulu cuma bisa dilakukan di PC yang segede itu, sekarang bisa dilakukan di lappie, netbook, iPad, iPhone, PDA, smartphone, bahkan hape yang dulu cuma bisa buat nelpon dan esemes aja sekarang bisa dibuat internetan. Dan lagi-lagi, hape yang bisa buat internetan dulu harganya selangit!..sekarang? hape 500 ribu kebawah aja bisa dibuat pesbukan dengan leluasa.
Namun, internet bak pisau bermata dua. Kadang** nemu yang baek, kadang** nemu yang jelek. Gak semua konten di INTERNET itu baek. Apalagi, makin gampang aja ngakses internet!..
Dan, sebab itulah, kalian mesti hati-hati di sana.
Gimana caranya?
-Bagi para netter khususnya yang punya adik kecil or anak kecil, pasangin internet filter. Memang seh, ga bisa seratus persen membasmi konten gak baik di internet. But, lumayan juga seh buat jaga**. Unduh disini:

-Jangan kegoda dengan iklan-iklan. Kadang**, ada yang berisi gini:”Bayar 100 ribu, dapat 10 juta!”. Mana ada di dunia nyata kayak gitu? NGIPI!..yang ada malah bikin spyware masuk kompie aja!
-Tempatin kompie/lappie di ruang keluarga biar bisa ngawasin
-Jika ingin donlot program, donlot dari ofisial sit’e aja. Soal’e kalau donlot dari situs unofisial, wah bisa-bisa virus lagi dah. Bak kalian beli tiket bus dari penyedia ofisial, lebih baik beli di sana daripada beli di calo aka unofisial
-Gunakan softwer asli kalau bisa
-JANGAN beberkan info pribadimu
-Jangan membuat/unggah konten tidak baek di internet
-Usahakan tidak membuka konten tidak baik di internet
-Bukalah site-site yang membawa manfaat
-Pasangi antivirus sebelum ber-internet
Dan masih banyak lagi kok.
Sekian!

Iklan

Internet oh Internet..(Dampak Positif dan Negatif Internet)

Internet?

Hal yang tak asing lagi bagi kita–dengan internet, kita bisa mengakses berita, musik, jejaring sosial dan tetek bengek lah–namanya juga internet.Dengan internet, semua yang serba jauh nampak ‘dekat’. Kecanggihan teknologi membuat kita tidak lagi susah-susah menulis–menulis pun digantikan dengan mengetik,itu hanya satu dari banyak contoh tentang kemudahan internet.

Internet–dibalik semua kemudahan yang membuat kita terlena, juga ada konten-konten yang tak patut kita lihat.

Apa saja dampak positif & negatif internet?

  1. Dampak Positif
  • Bisa mengakses info dari seluruh dunia
  • Semua yang dulu serba jauh menjadi serba dekat
  • Mendapatkan ilmu pengetahuan–jadi untuk mendapat pengetahuan tidak susah-susah beli buku,  seperti jaman dahulu
  • Jual beli secara online sehingga menghemat waktu
  • Dan masih banyak lagi
  1. Dampak negatif
  • Teraksesnya konten yang tak patut kita lihat baik sengaja/tidak
  • Tindak kriminal di internet
  • Diskriminasi secara online
  • Menghabiskan waktu
  • Dan masih banyak lagi

Mencegah dampak negatif internet

  1. Gunakan software parental, misalnya K9 Web Protection
  2. Jangan sembarangan meng-klik link
  3. Selalu download dari situs resmi
  4. Install-lah antivirus
  5. Berhati-hati membeli secara online
  6. Dan masih banyak lagi

Jika ada yang kurang lengkap, silahkan diperbaiki.

Sekian!